Tentang

Tentang

Program Studi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti merupakan lembaga pendidikan ilmiah yang didirikan atas prakarsa masyarakat dan disetujui oleh Pemerintah. Gagasan awal mendirikan program studi ini untuk mewujudkan keinginan dari tokoh masyarakat yang ingin menyumbangkan kemandirian dan kemajuan untuk Indonesia. Selain itu, Prodi Ekonomi Pembangunan memberikan layanan dalam bidang penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat sebagai perwujutan peran serta program studi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Keberhasilan Tridharma ini diukur dengan perolehan nilai akreditas Program Studi.

Program Studi Sarjana Ekonomi Pembangunan Universitas Trisakti berada di bawah FEB. Didirikan dengan Surat Keputusan No. 0213/0/1987 tanggal 11 April 1987 yang ditandatangani oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dengan status terdaftar.

Program Studi Sarjana Ekonomi Pembangunan FEB Usakti memperoleh akreditasi “A” berdasarkan keputusan BAN-PT No: 2027/SK/BAN-PT/Akred/S/VI/2019. Saat ini telah mendapatkan sertifikasi AUN-QA untuk penjaminan mutu. Dengan semua akreditasi dan sertifikasi tersebut, Prodi S1 Ekonomi Pembangunan diyakini akan mampu meningkatkan kemampuan untuk unggul dan berdaya saing dalam pendidikan dan penelitian di tingkat nasional, regional, dan internasional.